Keindahan Colosseum Italia yang Begitu Memukau

Keindahan Colosseum Italia yang Begitu Memukau

In News by Brennan Campbell

Jika berbicara mengenai destinasi wisata yang ada di Italia, salah satu tempat yang kerap dibahas oleh masyarakat sedunia adalah Colosseum. Keindahan dan kekentalan unsur sejarah di tempat ini bahkan dikagumi oleh seluruh orang di dunia. Bahkan, keindahan Colosseum kerap diabadikan di wallpaper berbagai buku dan majalah maupun situs online.

Ketika Anda berencana untuk mengunjungi dan berlibur ke negara Italia, maka jangan lewatkan Colosseum dan jangan sampai tidak berfoto di depan tempat bersejarah ini. Colosseum merupakan bangunan yang begitu bersejarah, dan telah diresmikan sejak tahun 80 masehi. Itu berarti bahwa bangunan ini sekarang sudah memiliki umur lebih dari 1.900 tahun. Colosseum digunakan sebagai tempat arena gladiator banteng, dan sejak zaman dahulu kerap ada pertunjukan banteng di tempat ini.

Tuanya bangunan ini membuat Colosseum benar-benar dijaga keasrian dan keindahannya oleh pemerintah setempat, dan sempat menjadi salah satu bangunan keajaiban di dunia. Besarnya tempat wisata ini bukan main, yaitu dapat menampung sampai 50.000 orang. Untuk bangunan lama, itu berarti Colosseum termasuk bangunan kuat dan kokoh yang dibangun oleh orang zaman dahulu.

Bangunan Colosseum ini benar-benar disesuaikan dengan budaya setempat pada masa pembangunannya.  Untuk desain interior yang ada di dalamnnya saja, bangunan ini sudah dikotakkan menjadi 3 bagian berbeda. Bagian pertama adalah bagian arena untuk banteng yang bertanding. Banyak sekali kematian yang dahulu terjadi di bangunan in, hingga arena untuk tempat banteng bertarung pun sengaja dibentuk dari alas kayu yang telah diselimuti pasir, yang bertujuan agar mudah dalam menyerap darah saat sedang ada korban yang berjatuhan di arena.

Keindahan Colosseum di Italia

Selain arena tempat bertarung banteng, bagian kedua bernama daerah cavea. Daerah yang dinamakan cavea ini merupakan tempat duduk yang disediakan untuk penonton yang sedang menyaksikan pertandingan. Untuk bagian Cavea ini pun masih dibedakan menjadi 3 ranah lagi. Ranah yang paling bawah adalah tempat duduk untuk para pejabat senior dan bersama hakim. Ranah kedua disediakan untuk penonton yang merupakan penduduk kaya raya, sehingga tempat tengah tidak bisa diduduki oleh sembarang orang. Tempat yang teratas digunakan untuk kaum plebeian atau yang kerap disebut sebagai plebs.

Plebs sendiri merupakan kata ganti untuk menunjukkan rakyat biasa yang ada di roma. Selain untuk plebs, wilayah teratas juga digunakan untuk para wanita pada saat itu, kecuali wanita yang merupakan perawan vestal. Sesudah arena dan cavea, maka bagian terakhir adalah The Podium. Bagian ini merupakan bagian yang sangat khusus disediakan untuk anggota VIP serta para kaisar yang sangat terhormat pada masa itu. Selain VIP dan kaisar, the podium juga disediakan untuk para senator pada masa itu.

Kini, Colosseum telah menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Italia. Ditambah sejak dinobatkan sebagai salah satu keajaiban di dunia, banyak pelancong dari manca negara yang berkunjung ke tempat ini. Hingga sekarang, pengunjung yang datang pun selalu ramai dipadati traveller. Bahkan, untuk pemesanan tiket berwisata ke bangunan ini pun telah dibuka tiket online sehingga para wisatawan tidak perlu repot-repot mencari tiket di sana. Banyak penjual souvenir yang bisa ditemukan di bangunan ini, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh dan cindera mata. Colosseum meruapakan salah satu saksi bisu terkuat sejak pemerintahan Roma Kuno.