4 Kode Etika yang Wajib Kamu Ketahui Jika Berkunjung Italia

4 Kode Etika yang Wajib Kamu Ketahui Jika Berkunjung ke Italia

In News by Brennan Campbell

Bahasan mengenai negara nan indah satu ini tidak akan pernah habisnya. Berbagai destinasi tempat wisata, makanan bahkan kiblat fashion dunia pun sudah tentu dimiliki oleh Italia, di daerah Milan. Sudah banyak bahkan ribuan turis asing pastinya yang berminat untuk mengunjungi negara Italia. Bukan hanya keindahannya, tapi kalain juga dapat menambah wawasan dengan berbagai sejarah yang unik dan menarik selepas mengunjunginya. Apakah kamu berfikiran untuk berwisata ke Italia suatu saat nanti ataupun dalam waktu dekat ini ? Jika iya, berikut beberapa kode etika yang wajib kamu ketahui jika ingin berkunjung ke Italia.

  1. Abadikan semua momenmu ketika liburan disana

Abadikan momenmu liburan

Jika kamu berlibur ke negara ini, ada baiknya kamu tidak menyia – nyiakan setiap momen yang telah kamu lakukan. Siapkan kameramu dan jangan lupa potret semua kenangan yang ada disana. Kalian dapat mengabadikan berbagai keindahan, baik itu berupa maha karya seni yang sangat indah serta arsitektur bangunan yang ada disana. Hal ini karena di Italia sendiri memiliki koleksi kesenian yang sangat komplit mulai dari era Renaissance hingga era modern sampai saat ini.

  1. Jika kamu ingin meminum Cappucino disana, maka minumlah saat sebelum maupun saat sarapan pagi.

meminum Cappucino di Italia

Siapa yang tidak tahu dengan minuman yang nikmat satu ini ? Ya, capuccino adalah salah satu jenis minuman yang banyak menempati hati banyak orang. Tapi, jika kamu ingin minum cappucino di Itali, ada baiknya kamu harus memesan minuman satu ini sebelum ataupun saat sarapan. Di Itali, minuman satu ini hanya disediakan untuk pagi hari, khususnya sarapan pagi. Jadi, jika kamu ingin minum cappucino di siang hari maka hal ini mustahil.

  1. Tidak usah memberi uang tip ketika anda di restoran

Tidak usah memberi uang tip

Kebanyakan dari kalian mungkin suka memberi uang tip selepas makan disebuah restoran, bukan ? Dalam berbagai kebudayaan, uang tip dapat mencerminkan atau menunjukkan suatu kesopanan dari sebuah pelayanan yang telah dilakukan oleh pelayan tersebut. Tetapi, hal ini berbeda jika kalian mengunjungi negara Italia. Tidak perlu kalian memberi uang tip bagi para pelayan, karena ketika anda membayar makanan tertera di slip pembayaran terdapat tagihan atau ‘Servizo’  yang berarti pengunjung sudah memberikan 10 sampai 20 persen dari total tagihan untuk para pelayan ketika bermain bandar ceme.

  1. Belajarlah menjadi orang disiplin disana

menjadi orang disiplin

Mungkin sebagian besar dari kalian memiliki sifat menunda – nunda sesuatu atau bahkan malas mengerjakan sesuatu. Hal ini tidak dapat anda lakukan ketika anda berkunjung ke negara Italia. Orang – orang dari negara ini terkenal dengan sikap mereka yang sangat disiplin. Jadi, jika anda telat sedikit saja maka mereka tidak akan segan – segan untuk memberikan celotehan kepada anda. Jika kalian sedang berwisata dan sudah ada jadwal tertentu, maka sebaiknya anda harus belajar on time dan tidak menunda – ninda lagi.

Ya, itulah beberapa kode etika yang harus kita miliki ketika kita ingin mengunjungi negara Italia. Tidak sulit bukan main depok di Italia? Selamat liburan.